Bolehkah Bercinta Waktu Hamil Muda? Ini Jawabannya

hamil muda

Saat melakukan hubungan seks di usia hamil muda sebenarnya menjadi salah satu pertanyaan yang paling banyak sekali ditanyakan dan paling umum ditanyakan untuk ibu hamil yang melakukan konsultasi. Ada beberapa orang ibu yang sebenarnya memiliki gairah seksual yang memuncak bahkan ketika mereka sedang hamil. Namun ada juga beberapa ibu yang memang tampak menggoda pada saat mereka hamil. Dan yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah apakah aman bercinta pada saat hamil muda?

Dan jawabannya adalah Aman dan masih diperbolehkan. Namun dengan catatan memang tidak ada yang masalah dalam masa kehamilan. Maka melakukan hubungan seksual dirasa sangat aman untuk dilakukan. Namun akan ada masalah yang sangat mungkin terjadi pada masa kehamilan yang sebaiknya untuk tidak melakukan hubungan seksual. Misalnya adalah ketika anda mengalami pendarahan, mengalami infeksi misalnya adalah keputihan dan juga mengalami kondisi kesehatan yang memang kurang baik bagi ibu hamil mungkin anda mengalami tekanan darah tinggi atau jantung.

Lalu siapa saja ibu hamil yang tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual saat masih hamil muda?

Dalam sebuah penelitian, melakukan hubungan seks pada masa awal kehamilan pada awalnya memang dirasa sangat aman dan tentu saja ini tidak akan menyakiti bayi yang ada di dalamnya. Dan tentu saja jika ada catatan yang mengatakan melakukan hubungan seksual ini aman dan tidak ada masalah. Karena sebenarnya janin dilindungi oleh cairan dari ketuban yang mana ini ada pada rahim dan bagian otot rahim anda yang memang sudah kuat. Sehingga sebenarnya aktivitas dari seksual ini sama sekali tidak akan bisa mempengaruhi perkembangan dari janin dalam kandungan anda.

Hamil Muda Melakukan Hubungan Intim, Bolehkah?

Namun, untuk dokter kandungan sendiri biasanya akan lebih menyarankan untuk anda melakukan hubungan seksual pada saat anda mengalami hamil muda jika ibu hamil mengalami beberapa masalah di antaranya adalah :

  • Pernah mengalami masa keguguran
  • Anda pernah mengalami masalah pendarahan pada vagina atau sering mengalami bercak darah pada masa kehamilan anda.
  • Anda sering mengalami sakit perut, mengalami perut kram pada masa waktu kehamilan
  • Biasanya ibu yang memiliki rahim lemah juga dilarang untuk melakukan hubungan seksual
  • Jika anda sedang masa hamil kembar juga dilarang
  • Dan untuk janin plasenta yang rendah juga tidak dianjurkan

Beberapa diantara anda yang tidak boleh melakukan hubungan seksual biasanya disarankan juga untuk selalu menghindari melakukan hubungan seksual untuk mereka memiliki pasangan yang mengalami penyakit kelamin, misalnya herpes, HIV AIDS hingga gonorea. Dan jika pasangan anda memiliki salah satu jenis penyakit ini maka selama hamil sedikit banyak bisa menyebabkan masalah dalam perkembangan janin. Dan sangat disarankan juga untuk pasangan yang ingin melakukan hubungan seksual harus menggunakan kondom jika memiliki penyakit kelamin menular yang bisa berisiko pada janin dalam masa kehamilan.

Apakah melakukan hubungan seksual pada ibu hamil muda tidak membahayakan janin?

Sama seperti yang sudah dibahas sebelumnya, sebenarnya aman dan tidak akan membahayakan janin jika anda melakukan hubungan seksual di masa kehamilan yang masih muda. Karena selama berhubungan seksual sebenarnya janin berada di dalam ketuban dan lubang serviks juga sebenarnya tertutup dan anda memiliki steker berupa lendir sehingga sperma bahkan tidak bisa masuk ke dalamnya. Selain itu, pasangan akan juga tidak bisa akan bisa masuk ke dalam rahim sehingga akan aman untuk melindungi bayi anda.

Reverse Cowgirl

Setelah itu, walaupun pada saat anda mengalami orgasme bisa membuat kontraksi pada bagian rahim, namun sama sekali tidak akan menyebabkan kerusakan apa pun dan ini akan sangat berbeda dengan kontraksi pada saat masa persalinan anda.

Produk: Nama jamu obat kuat pria terfavorit

Perhatikan Beberapa hal ini saat akan melakukan hubungan seks saat masa hamil muda

Sebenarnya beberapa dari ibu yang sedang hamil kadang merasakan ketidaknyamanan pada saat mereka melakukan hubungan seks. Ada beberapa di antaranya yang mengalami keram pada bagian perut pada saat setelah mereka melakukan hubungan seksual. Ada juga sebagian wanita yang kadang merasa payudara menjadi jauh lebih sensitif sehingga sangat menyakitkan jika akan disentuh. Sehingga ada baiknya untuk anda mempertimbangkan bagaimana perubahan hormon dalam tubuh anda. Sehingga saat anda melakukan hubungan seksual pada masa umur hamil muda tidak membuat anda kesulitan. Dan sebagai salah satu tips untuk menikmati hubungan seks pada masa kehamilan ada baiknya untuk anda menghindari terjadinya penetrasi yang dalam dan juga kuat. Anda bisa melakukannya dengan lebih lembut. Selain itu, anda juga bisa mengatur posisi saat anda melakukan hubungan seksual yang lebih nyaman. Dan biasanya pada saat hamil, untuk posisi seks yang dilakukan dengan nyaman bisa dilakukan dengan cara miring atau wanita di bagian atas. Karena posisi ini bisa membantu ibu yang sedang hamil mengatur seberapa dalam penis di dalam vaginanya.

Lalu apakah ada posisi hubungan seks sata hamil yang dilarang?

Jika ini adalah kelahiran yang normal, maka tidak ada alasan untuk anda menghentikan kegiatan hubungan seksual bersama pasangan. Dengan catatan anda juga merasa nyaman untuk melakukannya. Jika adna mengetahui kondisi tubuh sudah merasa tidak nyaman untuk melakukan hubungan seksual dengan posisi seks tertentu, maka ada baiknya untuk anda mengubah posisinya. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kenyamanan. Dan ada beberapa posisi yang harus anda pahami dalam semua trimesternya. Dan untuk anda yang memang sedang hamil muda. Maka ada baiknya untuk melakukan dengan lebih hati – hati.

Pada trisemster pertama, maka anda masih akan mengalami masalah dalam kandungan karena adaptasi. Misalnya anda mengalami kelahan, mual mulai pagi hingga anda merasa diri anda menjadi kurang percaya diri. Namun jika anda sedang dalam suasana hati yang baik untuk melakukan seks pada masa hamil muda maka ada beberapa hal yang sebenarnya lebih baik. Dimana ada wanita yag sering mengalami lumasi yang lebih baik, masih belum memiliki ukuran perut yang besar hingga sangat bergairah karena hormon kehamilan. Sehingga membuat area kewanitaan anda membesar dan sangat hati – hati.

Artikel terkait: seks malam pertama

Ada beberapa posisi yang bisa anda coba pada masa hamil muda. Posisi hubungan seksual yang bisa anda bisa lakukan adalah anda bisa melakukan dalam posisi berdiri, merangkak, terlentang dan bisa juga posisi telungkup. Bahkan anda juga bisa mencoba posisi lain. Dan jika anda lelah maka anda bisa mengubah posisi misionaris dan juga mencoba posisi dengan tidur yang menyamping dan ini sebenarnya adalah salah satu posisi seks yang dianggap paling nyaman untuk ibu hamil muda.

Jika anda masih dalam keadaan sehat dan tidak ada masalah dalam masa kehamilan maka sebenarnya tidak ada posisi yang tidak bisa anda lakukan pada masa ini. Semua masih berjalan normal saja, dan jika anda terlalu khawatir bisa mengakibatkan keguguran, maka anda harus meyakinkan dengan melakukan konsultasi pada dokter. Dengan demikian melakukan hubungan seksual di awal kehamilan di usia muda juga aman dan nyaman untuk anda dan pasangan.